Kenapa Sih Kalau Makan Setelah Menggosok Gigi Rasanya Jadi Tidak Enak?


Inti dari semua ini adalah bingungnya saraf lidah kita dalam mengecap rasa. Jadi gini, kalau dilihat menggunakan mikroskop, pada permukaan lidah terdapat bulu-bulu halus yang saling berdekatan, bulu-bulu ini dinamakan “Tunas Pengecap”. Seperti namanya, tunas pengecap berfungsi untuk merasakan berbagai macam rasa dari makanan yang kita makan.

Komposisi pasta gigi diantaranya terdiri dari Calcium Carbonat (CaCO3), Magnesium Carbonat (MgCO3), Pewangi, Dis-infektan, Pewarna, dll. Saat menggosok gigi, bahan-bahan tersebut bercampur jadi satu dan melumuri lidah, oleh karena itu setelah menggosok gigi, untuk sementara kepekaan lidah menjadi bingung dalam mengecap rasa.

Akibatnya, sehabis kita gosok gigi terus makan, maka rasanya akan jadi aneh, tidak manis, dingin, atau apa-lah. Dan juga, kalau kita minum yogurt setelah gosok gigi, maka rasa yogurt akan jadi terasa pahit.
Baca Yang Lain! ×

SUBSCRIBE & BAGIKAN KE TEMAN-TEMAN!

Berlangganan via email (gratis):

Sekilas tentang penulis : Wilde

Hai saya Wilde, salah satu penyumbang berita di MWAKTU.COM. Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang sangat bermanfaat khususnya di dunia pengetahuan umum.